Rabu, 24 April 2013

kura-kura ku

hai.. saya punya dua kura-kura brazil kecil.. cewek cowok sih.. belum saya berikan nama, tetapi setelah beberapa minggu saya pelihara, kura-kura saya yang betina mati. saya kurang tau sebabnya, tapi dia sempat mogok makan. saya sedih sekali, dan sangat merasa bersalah. setelah kura-kura betina mati, yang jantan jadi sendirian, maunya sih saya beli pasangannya lagi, tapi takutnya tidak bisa merawat dan mati lagi seperti yang sebelumnya. jadi untuk sementara saya pelihara satu dulu. setelah saya browsing dan saya kaget kalau ternyata kura-kura saya yang betina itu menderita jamuran, itu ditandai dengan adanya seperti bercak putih disekitar lehernya. berhubung di daerah saya dokter hewan itu sangat jarang, ada sih tapi khusus anjing dan kucing, jadi saya tidak membawanya ke dokter. saya merawatnya sendirin tetapi gagal dan pada minggu pagi dia sudah saya temukan dengan keadaan diam dan matanya terpejam, seperti tidur , namun ketika saya gerakkan dia tetap dalam posisinya, kemudian saya memanggil kakak saya yg seorang dokter umum untuk memeriksanya, dan ternyata kakak sy bilang kalu kura-kura sy sudah mati. *nangis*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar